Tuesday , October 27 2020
Home » Pendidikan » Presiden Tetapkan Hari Lahir Pancasila 1 Juni Jadi Libur Nasional

Presiden Tetapkan Hari Lahir Pancasila 1 Juni Jadi Libur Nasional

Beritabertuah.com – Presiden Tetapkan Hari Lahir Pancasila 1 Juni Jadi Libur Nasional. Presiden Joko Widodo menetapkan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni sebagai hari libur nasional. Hal ini disampaikannya dalam pidato dalam puncak peringatan Hari Pancasila di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu (1/6).

Dengan mengucap syukur, bismillahirrahmanirrahim dengan keputusan presiden, tanggal 1 Juni ditetapkan diliburkan dan diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila,” kata Presiden Jokowi dalam pidatonya di depan tamu undangan.

Keputusan tentang Hari Lahir Pancasila ini ditandatangani Jokowi di Gedung Merdeka, Bandung usai menyampaikan pidatonya. Keputusan itu meresmikan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila dan libur nasional. Pembacaan keputusan tersebut pun disambut dengan tepuk tangan para tamu undangan.

Dalam pidatonya, Jokowi juga menyampaikan Pancasila memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia. Pancasila dinilainya sebagai landasan yang menjadikan Indonesia tetap bersatu di tengah konflik perkembangan global.

Dia berharap ke depannya masyarakat Indonesia terus berpegang teguh pada Pancasila. Indonesia juga diharapkan tidak tergoyahkan persatuannya dengan ancaman terorisme yang menghantui seluruh dunia.

About Berita Bertuah

Disainer Web, blogger dan pecinta film animasi. Suka menulis dan berbagi informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *